Drone AnyVision Mendapatkan Hak Paten Pengenalan Wajah

Perusahaan visi komputer Israel AnyVision baru-baru ini mengajukan hak paten yang memungkinkan drone menemukan dan mengidentifikasi orang dengan mudah dari udara. Paten tersebut mencakup bagaimana teknologi akan memungkinkan drone menyesuaikan posisinya untuk melihat wajah dengan jelas.

Di awal bulan, paten telah diajukan oleh karyawan AnyVision ke kantor paten AS dengan judul “Penentuan posisi adaptif drone untuk pengenalan wajah yang ditingkatkan”. Nama menjelaskan semuanya.

Drone Untuk Mengenali Penjahat

Paten pada dasarnya memungkinkan drone untuk menyesuaikan lokasinya di langit untuk menemukan sudut terbaik untuk mendeteksi dan mengenali wajah. Ini akan memungkinkan polisi dan negara untuk menemukan penjahat dan melacak semua orang di suatu lokasi dari udara.

Saat ini, drone dan pengenalan wajah mengharuskan manusia untuk mengemudikan drone dan sering mengontrol kamera juga, membutuhkan lebih banyak waktu untuk menyelesaikan pekerjaan dan kemungkinan kehilangan seseorang karena kamera diperbesar begitu banyak.

Paten ini akan memungkinkan proses ini sepenuhnya otomatis. Sebuah agen akan mengirim drone ke lokasi tertentu yang menurut mereka ada seseorang. Drone kemudian akan mulai mendeteksi wajah, bergerak ke atas, ke bawah, dan dari sisi ke sisi untuk menemukan sudut terbaik.

Wajah yang diambil oleh drone kemudian dicocokkan dengan database, memberi polisi lampu hijau jika target mereka ditemukan.

Drone Anyvision Menimbulkan Masalah Privasi

Membaca ini, Anda mungkin berpikir tentang masalah privasi yang akan ditimbulkan oleh Drone Anyvision ini. Masalah saat ini dengan drone yang digunakan oleh polisi dan lembaga lain adalah privasi.

Pada dasarnya, dengan drone, semua yang Anda lakukan bisa ditonton dan direkam tanpa sepengetahuan Anda. CEO AnyVision Avi Golen berujar, “Menurut saya ini teknologi yang lebih futuristik, tetapi saya ingin menyimpannya di saku saya setelah lebih diterima oleh umat manusia”.

Baca Juga : Apa Itu Drone dan Bagaimana Cara Kerjanya

AnyVision sudah menghadapi teknologi ini setelah dituduh menyalahgunakan teknologi pengenalan wajah serupa. Microsoft menginvestasikan $ 74 juta, kemudian mundur dari mendukung perusahaan setelah rumor menyebar bahwa teknologinya digunakan di perbatasan Israel-Tepi Barat.

Tinggalkan komentar